FBMF (Kembali) Tegak Berdiri

KABAR LTPS - admin | 29/03/2013 | 746 kali dibaca

FBMF 2013Janturan (29/03/2013). Guna menjalin silahurahmi, kerjasama dan bertukar pengalaman Fisikawan-Fisikawan Se-Yogyakarta menghidupkan kembali FBMF yang telah vakum. Forum ini berlangsung apik di kampus 3 Universitas Ahmad Dahlan, telah hadir Kaprodi Pendidikan Fisika UAD Ibu Dian Artha Kusumaningtyas, M.Pd.,Si untuk menyambut Fisikawan muda dari kota Pelajar ini dan lebih dari 50 Fisikawan muda semua Universitas se-DIY.

FBMF merupakan paguyuban mahasiswa Fisika Se-DIY yang bertujuan untuk saling bekerjasama meningkatkan kemajuan mahasiswa Fisika seluruh DIY. FBMF ini telah lama vakum dan UAD menjadi saksi berdirinya kembali FBMF ini. Acara dimulai dengan sambutan Ketua Panitia kemudian sambutan dari Kaprodi Pend. Fisika UAD.

Acara yang diketuai oleh Abdus Somad mahasiswa Pend Fisika UAD angkatan 2011 ini mencoba mengemas acara FBMF menjadi acara yang semiformal, tema kali ini yaitu “Membangkitkan kembali FBMF dengan cita-cita fisikawan muda Se- DIY”.

Bapak Rachmad Resmiyanto, S.Si., salah satu penggerak di organisasi Jamaah Solahudi UGM yang kala itu di undang sebagai Motivator FBMF 2013. Banyak sekali motivasi dan pesan yang disampaikan oleh beliau kepada semua hadirin yang datang, “ Catatlah!!! Catatlah baik-baik kejadian hari ini, dan jangan lupa semua yang hadir mempunyai copiannya. Bahwa dengan mencatat semua tahu dan mengerti apa yang terjadi hari ini, kemudian di simpan baik-baik. Kelak penerus kalian bisa mengcopy terutama tahu apa yang terjadi kala itu. Pada dasarnya kesalahan-kesalahan yang terjadi hari ini hanyalah ulasan dari kejadian tahun sebelumnya, dan kejadian tahun kemudian pastinya akan di ulas kembali. Maka catatlah baik-baik apa yang terjadi hari ini”, pesan beliau sebelum mengakhiri sambutannya.

Hasil dari forum ini  yaitu terbentuknya visi,misi yang cukup sederhana dan memilih BUDIANTO dari UNY  sebagai koordinator FBMF yang sekaligus akan menjadi delegasi FBMF untuk menyampaikan semua hasil Forum kali ini ke MUNAS IHAMAFI sekitar akhir bulan mei mendatang.

Diarsip dalam: Berita HMPS |

Tanggapan

Belum ada tanggapan

Tinggalkan balasan

Anda harus sebagai login untuk memberi tanggapan.