Berbagi Kebahagiaan Dihari Raya Qurban

KABAR LTPS - admin | 14/10/2014 | 761 kali dibaca

_DSC2126xxxxxGunungkidul (5/10) – Sehari setelah Hari Raya Idul Adha 1435 H. Tahun ini tempat singgah kami untuk memperingati hari raya qurban masih di kawasan Gunungkidul, tepatnya di Dusun Sidomulyo RT 03/06, Sampang, Gedangsari, Gunungkidul. Konsep acara disana tidak jauh dari konsep tahun sebelumnya, ditahun ini kami hanya menambahkan bentuk sumbangan saja. Dari hasil jimpitan dan sumbangan dari donatur, Alhamdulillah Keluarga Besar Pendidikan Fisika dapat membeli satu ekor kambing untuk kurban, serta buku dan alat tulis yang dikhususkan untuk anak-anak sekolah di dusun tersebut, dan bentuk sumbangan tambahan yaitu pakaian yang masih layak pakai. Kegiatan ini digelar sebagai wujud bakti kita kepada negeri terutama warga kurang mampu di Dusun Sidomulyo.

Qurban dan baksos ini berlangsung tanggal 11 Dzulhijah 1435 H/5 Oktober 2014 tepat satu hari setelah hari raya qurban.

Ahad pagi (5/6), pukul 06.00 semua relawan Pend. Fisika berbaris untuk bersiap menuju TKP ( Tempat Kejadian Penyembelihan). Karena begitu banyak barang yang dibawa, diperlukan personil yang siap tempur dalam kondisi apapun. Akhirnya kami membawa 32 relawan yang siap menuju TKP. Setibanya di lokasi langsung dilaksanakan penyembelihan 1 ekor kambing. Setelah itu dilakukan pengajian bersama warga Dusun Sidomulyo yang dihadiri oleh Kepala Dusun Sidomulyo Bapak Suparno dan para tokoh masyarakat sekitar serta hadir sebagai pembawa tausyiah adalah Bapak Sukardi,S.Pd. Acara ditutup dengan pembagian pakaian layak pakai dan berbagai alat tuli kepada para warga.

Acara ditutup dengan foto bersama dan penyerahan bantuan Al-quran dan Iqra kepada Kepala Dusun Sidomulyo. Semoga dengan suksesnya acara ini dapat meringankan beban Warga Dusun Sidomulyo dan juga menjadikan pelajaran untuk Keluarga Pendidikan Fisika sendiri.

Diarsip dalam: Berita HMPS |

Tanggapan

Belum ada tanggapan

Tinggalkan balasan

Anda harus sebagai login untuk memberi tanggapan.