Pesona LDK & Makrab 2014

KABAR LTPS - admin | 27/09/2014 | 903 kali dibaca

_DSC0632aaaaaaaallllaaaaa

Kaliurang – Mengambil tema “Membentuk Fisikawan Muda yang Berakhlak Mulia dan Berjiwa Pancasila”, LDK & Makrab HMPS Pendidikan Fisika 2014 memang berbeda. Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, LDK & Makrab tahun ini mencoba merangkul organisasi diluar HMPS yakni UKM Menwa UAD. “Tak ada salahnya tahun ini kami mencoba menjalin silahturami dengan organisasi diluar HMPS,” ungkap ketua panitia Endra Putra Raharja.

Kegiatan ini dilaksanakan 19-21 september 2014 di Wisma Pesanggrahan PU, Kaliurang. Hari Pertama para peserta dimulai dengan upacara pembukaan yang dibuka secara simbolis oleh Yulien Akhmad Zein selaku ketua HMPS Pendidikan Fisika UAD 2014-2015.  Hadir sebagai pemateri LDK & Makrab tahun ini adalah Kapten Inf Abdul Rohmat (Danramil Kasihan Bantul) dan Nurul Satria Abdi,S.H., M.H (Dosen FH UAD).

Selama 3 hari 2 malam para peserta terlihat antusias mengikuti berbagai kegiatan diantaranya games, senam pagi, debat panel, makrab program studi, api unggun, pensi, penanaman pohon, outbound dan masih banyak lagi. Selama kegiatan para peserta juga dilatih bersikap disiplin dan tertib baik saat makan maupun sholat berjamaah. “Harapannya para peserta dapat menerapkannya ketika berada dilingkungan masyarakat,” kata ketua panitia.

Pada akhir acara panitia memberikan beberapa hadiah untuk para peserta dari berbagai kategori yang sudah diperlombakan pada kegiatan LDK & Makrab. Tahun ini terpilih Faris Mustajir sebagai Duta Fisikawan 2014 dan Anisu Nurfaidah sebagai Duta Fisikawati 2014. “Semoga kegiatan ini berkesan untuk para peserta dan panitia sendiri” tutup ketua panitia LDK & Makrab.

 

 

 

Diarsip dalam: Berita HMPS |

Tanggapan

Belum ada tanggapan

Tinggalkan balasan

Anda harus sebagai login untuk memberi tanggapan.