Pentingnya Sebuah Pengalaman

KABAR LTPS - admin | 1/06/2012 | 790 kali dibaca

Pengalaman adalah guru yang terbaik, itulah kalimat yang sudah kita kenal sejak bertahun-tahun silam. Dengan sebuah pengalaman kita akan lebih lihai dan terampil dalam suatu hal, yang bahkan mengalahkan teori yang dipelajari di bangku kuliah.
Dalam persaingan memperebutkan posisi di dunia kerja pun tuntutan yang paling utama adalah pengalaman hidup, bukan pada besarnya indeks prestasi yang tercetak dalam selembar kertas, ijazah. Bahkan kedewasaan seseorang tidak bisa dilihat dari berapa jumlah bilangan umurnya, tapi dengan pengalamanlah seseorang bias mencapai derajat kedewasaannya.
Pengalaman sangat dibutuhkan oleh seorang yang menamakan dirinya sebagai Mahasiswa. Tidak ada harganya seorang mahasiswa tanpa pengalaman berapapun indeks prestasinya. Maka sangatlah rugi apabila mahasiswa tidak mencari pengalaman dalam sebuah organisasi, walaupun pengalaman tidak hanya berasal dari organisasi saja. Tapi lebih rugi lagi apabila sudah masuk dalam organisasi tapi tidak bisa mengoptimalkan perannya dalam organisasi. Mereka hanya “numpang nama” dalam struktur kepengurusan organisasi. Hal semacam inilah yang masih banyak terjadi di kalangan mahasiswa, tidak terkecuali di HMPS Pendidikan Fisika, walaupun tidak banyak, namun masih ada beberapa mahasiswa yang belum mengoptimalkan perannya dalam organisasi padahal dia punya potensi.
Oleh karena itu, marilah kita tingkatkan peran kita masing-masing dalam organisasi untuk meningkatkan “harga jual” diri ketika kita lulus kuliah kelak. Ingat penyesalan tidak berada di depan, tapi di belakang sebuah proses.

Diarsip dalam: Tulisan Bebas | Tags: ,

Tanggapan

Belum ada tanggapan

Tinggalkan balasan

Anda harus sebagai login untuk memberi tanggapan.