Kunjungan Ilmiah 2012 “Tour De Paris Van Java”

KABAR LTPS - admin | 15/10/2012 | 1092 kali dibaca

26 sepetember 2012 program studi Pendidikan Fisika Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta berkunjung ke beberapa tempat yang berbasis fisika salah satunya ke Universitas pendidikan Indonesia ( UPI ) bandung tepatnya di prodi pendidikan fisika upi ( FPMIPA ), Boscha dan LAPAN yang bertujuan untuk mendalami ilmu sains utamanya fisika serta untuk menjalin hubungan silaturahmi.
Di kampus bumi Siliwangi tersebut prodi pendidikan fisika saling bertukar ilmu terkait sains, tidak hanya itu mereka juga bertukar ilmu dari himpunan mahasiswa masing- masing baik dari proses pengkaderan, program kerja dan yang lainnya. Di kampus bumi siliwangi prodi pendidikan UAD fisika berkunjung ke beberapa lokasi di antaranya laboratorium fisika UPI sebuah laboraturium yang bekerja sama dengan pemerintahan JAPAN, “ laboraturiumnya keren- keren terus lengkap- lengkap lagi, disana kami bisa melihat,mempraktekkan alat- alat praktikum yang biasa di gunakan mahasiswa fisika UPI pokoknya keren, ya maklumlah merekan kan kerjasamanya sama JAPAN yang teknologinya sudah maju “ ujar salah satu mahasiswa pendidikan fisika UAD yang ditemui disela-sela kunjungan. Tak heran memang laboraturium kampus Bumi Siliwangi tersebut bisa lebih baik serta lengkap dari kampus yang lainnya tapi bukan berarti kampus yang lainnya tidak bisa seperti UPI setiap Universitas memiliki Curiculum yang berbeda dan tentunya setiap Prodi menginginkan prodinya menjadi prodi yang di senangi mahasiswanya.universitas lengkap belum tentu bisa memberikan potensi besar kepada mahasiswanya tergantung bagaiman prodi masing- masing mengelolanya dan mengkemasnya.
Universitas Pendidikan Indonesia memilik himpunan mahasiswa fisika yang disebut HMFPMIPA yang bertujuan untuk mewadahi aspirasi Mahasiswa FPMIPA UPI dalam bentuk kegiatan- kegiatan mahasiswa yang bermanfaat untuk mahasiswanya. Dikegiatan kunjungan tersebut panitia himpunan FPMIPA memberikan waktu untuk bertukar ilmu terkait masalah organisasi masing- masing HIMA. Tidak jauh berbeda manajemen organisasi yang di terapkan di UPI dengan di UAD baik dari segi kegiatan mahasiswanya maupun dari segi pengelolaan admistrasinya.
Di akhir acara prodi pendidikan fisika Universitas Ahmad Dahlan dan prodi pendidikan fisika Universitas Pendidikan Indonesia bertukar kenang- kenangan dengan harapan semoga persaudaraan yang di bangun bisa solid dan tentunya bisa saling membantu, saling mendorong untuk menjadi prodi yang unggul

Diarsip dalam: Berita HMPS |

Tanggapan

Belum ada tanggapan

Tinggalkan balasan

Anda harus sebagai login untuk memberi tanggapan.