Kajian Keputrian

YOGYAKARTA- Jumat(22/3), HMPS Pendidikan Fisika Periode 2019-2020 telah melaksanakan salah satu rangkaian program kerja yaitu keputrian. Keputrian ini adalah keputrian pertama yang dilakukan dengan tema “Managemen Qolbu” yang dilaksanakan berdasarkan program kerja dari Divisi Sosial Agama. Tujuan dari diadakan nya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan nilai-nilai keislaman mahasiswi pendidikan fisika agar bisa menjadi mahasiswi yang berkemuhammadiyahan.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan oleh ketua panitia kemudian dilanjutkan dengan langsung masuk ke materi yang disampaikan langsung pemateri yaitu Iva Fauzia S. Th. I yang merupakan Sekretaris Departemen Dakwah PDNA Bantul. Pemateri memulai menyampaikan materinya dengan menjelaskan bahwa beliau akan menyampaikan cara management qolbu itu dengan cara menjaga aib baik aib diri sendiri ataupun aib saudaranya. Lalu beliau pun menyampaikan bagaimana kita-kiat agar kita bisa menjagasebuah aib atau rahasia karena tanpa kita sadari terkadang kita menyampaikan sebuah kalimat atau kata yang ternyata disitu menjadi aib bagi saudara kita. Dan beliau pun juga menyampaikan manfaat yang dapat kita peroleh apabila kita bisa menjaga sebuah aib atau rahasia.

Keputrian ini dipilih menjadi salah satu kegiatan, karena kegiatan keputrian ini jarang sekali diadakan dikalangan khusus mahasiswi. Dengan adanya kegiatan keputrian dikalangan mahasiswi ini bisa meningkatkan nilai-nilai keislaman bagi mahasiswi itu sendiri. Sehingga ketika mahasiswi tersebut hidup dan tinggal di kalangan masyarakat bisa menjadi contoh dan bisa memberikan pengaruh nilai-nilai keislaman yang didapatkan nya kepada remaja wanita dikalangan masyarakat.