FIFA

KABAR LTPS - admin | 3/09/2017 | 87 kali dibaca

Festival Fisika (FIFA) merupakan olimpiade Fisika siswa SMP/MTs & SMA/MA Sederajat. Kegiatan ini berupaya menumbuhkan rasa percaya diri dikalangan siswa untuk berkompetisi dengan sekolah lain. FIFA dikemas dalam suasana permainan yang menghibur, sehingga kesan Fisika adalah momok yang menakutkan dapat sedikit terkikis.

Puluhan sekolah di DIY, Jateng dan Sekitarnya akan berkompetisi memperebutkan piala bergilir Kaprodi Pendidikan Fisika UAD. Setiap sekolah bisa mengirimkan delegasi sejumlah 2 tim, dengan masing-masing tim terdiri dari 3 siswa dan 1 pendamping.

Para pemenang (Juara I, II, dan III) akan mendapatkan uang pembinaan untuk peningkatan kualitas akademik siswa. Semua siswa dan guru yang turut dalam acara ini akan mendapatkan sertifikat rektor UAD.

Persyaratan Peserta

  1. Setiap sekolah bisa mengirimkan 1 tim atau paling banyak 2 tim, dimana 1 tim terdiri dari 3 orang siswa dan 1 guru pendamping untuk SMA/MA dan 3 siswa dan 1 guru pendamping untuk SMP/MTs.
  2. Peserta adalah siswa dari sekolah pengirim yang masih terdaftar sebagai siswa sampai saat pelaksanaan FIFA (Belum mengikuti Ujian Nasional).
  3. Mendapatkan rekomendasi dari sekolah.
  4. Peserta wajib memenuhi beberapa syarat berikut
  • Mengisi formulir pendaftaran dengan lengkap dan benar. Formulir untuk SMP/MTs dan untuk SMA/MA dapat di isi online atau mendaftar langsung di sekretariat Panitia FIFA Kampus III UAD, Jl. Prof. Dr. Soepomo, Janturan, Yogyakarta.
  • Mengumpulkan fotokopi kartu pelajar (masing-masing peserta 1 lembar), atau surat keterangan dari sekolah yang menyatakan bahwa peserta adalah benar merupakan siswa/siswi dari sekolah yang bersangkutan.
  • Mengumpulkan pas foto 3×4 dan ditempel pada formulir pendaftaran
  • Menyerahkan bukti transfer biaya pendaftaran atau kwitansi.
  • Mekanisme pendaftaran dapat dilakukan secara langsung atau online.

Pendaftaran

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 04 September 2017 sampai dengan 28 oktober 2017

Technical Meeting

Segala hal tentang teknis acara akan disampaikan pada technical meting yang wajib diikuti oleh masing-masing peserta. TM diadakan pada :

Hari, Tanggal  : Sabtu, 28 Oktober 2017

Waktu : 08.00 WIB-selesai

Tempat : Kampus III UAD, Jl. Prof.Dr.Soepomo, Janturan, Yogyakarta

Pelaksanaan Festival Fisika

Hari/Tanggal : Sabtu, 04 November 2017

Waktu : Pkl. 08.00 WIB – selesai

Tempat : Auditorium Kampus III UAD

Formulir Pendaftaran Online Festival Fisika (FIFA) 2017

Untuk pengumpulan berkas pendaftaran dapat dikirimkan lewat e-mail hmps@pfis.uad.ac.id

dengan mengirimkan scan formulir pendaftaran dan bukti pembayaran dengan memakai subyek FIFA

Tanggapan

Belum ada tanggapan

Tinggalkan balasan