“Berkah Cinta Ramadhan”, Ikhlas berbagi di Bulan Suci

KABAR LTPS - admin | 8/06/2018 | 23 kali dibaca

YOGYAKARTA – Minggu (3/6), Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika Universitas Ahmad Dahlan (HMPS PFIS UAD) Periode 2017/2018 telah melaksanakan Buka Bersama di Panti Asuhan Yatim Nurul Haq Madania dengan mengusung tema “Ikhlas Berbagi, Eratkan Silaturahmi, Raih Rahmat Illah”.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pengurus HMPS PFIS UAD dan sebagian civitas akademia PFIS UAD. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Divisi Kerohanian dan Kemuhammadiyahan.

Adapun maksud diselenggarakannya kegiatan ini yaitu untuk mewujudkan kepedulian terhadap sesama dan meningkatkan nilai-nilai Ukhuwah Islamiyah. Acara ini merupakan salah satu kesempatan untuk menjalin silaturahmi dan berbagi dengan sesama.

Kegiatan ini dibuka oleh ketua panitia, Wawuk Retno Wulan. Selanjutnya acara ini diawali dengan sholat ashar berjamaah, lalu dilanjutkan dengan Festival Anak yang terdiri dari beberapa lomba. Antara lain, Lomba Adzan, lomba doa sehari-hari untuk anak SD, lomba hafalan surah dan doa wajib untuk anak SMP. Semangat anak-anak tersebut sangat besar, terlebih lagi saat mereka mengikuti perlombaan.

Kebahagiaan semakin terpancar saat pengumuman pemenang lomba dan pembagian dooprize, “Seneng banget Mbak.” Kata Naswa, dengan malu malu saat ditanya oleh seorang panitia. Saat pembagian doorprize MC meminta salah seorang anak untuk maju dan memberikan kesannya, “Mengikuti Perlombaan itu dilakukan untuk menguji seberapa tinggi mental kita.” Kata Wili.

Acara di teruskan dengan buka bersama memakan takjil, sholat magrib berjamaah, makan berat, dan diakhiri dengan serangkaian sholat tarawih. Dimana pengisi kultum tarawih dari anak-anak panti yang dilakukan bergiliran setiap harinya. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan keberanian mereka berbicara di depan umum sekaligus membagikan ilmu.

Kebersamaan dan kebahagiaan yang di dapatkan diacara ini sangat berarti bagi anak-anak panti maupun panitia. Karena dengan melihat mereka tertawa, memberikan kebahagiaan tersendiri untuk panitia. Kami juga menjadi lebih tahu bahwa masih banyak anak-anak yang hidupnya kurang beruntung. Untuk itu hal ini mengajarkan bahwa bersyukur adalah hal yang paling wajib dilakukan oleh seluruh umat muslim.

Diarsip dalam: Berita HMPS |

Tanggapan

Belum ada tanggapan

Tinggalkan balasan

Anda harus sebagai login untuk memberi tanggapan.