Angkatan “Anyar” HMPS Pendidikan Fisika 2015

KABAR LTPS - admin | 25/03/2015 | 759 kali dibaca

ctrvfuiyugto
Yogyakarta (21/3), bertempat di kampus 3 Universitas Ahmad Dahlan ruang 306 pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika periode 2015 berjalan dengan lancar. Kala ini ruang 306 menjadi saksi dalam sumpah janji jabatan pengurus baru dalam satu tahun kedepan, janji dan sumpah yang diucapkan semoga menjadi tonggah yang kuat dalam meneruskan perjuangan-perjuangan relawan yang telah menyelesaikan baktinya di HMPS periode sebelumnya.

Kemajuan hmps pendidikan fisika periode ini sangat diharapkan, maka Pengurus Harian periode ini benar-benar mencari relawan yang benar-benar tangguh. Dengan mengadakan beberapa tahap seleksi calon pengurus dirasa perlu untuk mencari relawan tangguh. Dari beberapa tahap yang telah terlewati terpilih 33 pengurus baru himpunan mahasiswa program studi pendidikan fisika dari 40 lebih pendaftar, 33 pengurus ini terdiri dari 21 pengurus baru dan 12 pengurus lama (periode sebelumnya). Pengurus baru ini akan diposisikan di divisi sesuai dengan kemampuan dan minat masing-masing.

HMPS Pendidikan Fisika untuk periode ini memiliki perubahan di setruktur divisi, yang sebelumnya mempunyai divisi penalaran sekarang dialihkan menjadi divisi pengkaderan dan dipastikan tugas serta ranah kerjanya akan berbeda. Harapan kedepannya dari divisi pengkaderan ini dapat mempermudah dalam proses pemilihan calon pengurus baru pada tahun berikutnya dan mencari relawan untuk mengisi kekosongan jabatan jika diperlukan.
Sumpah jabatan yang di pandu oleh Ketua dan Wakil ketua HMPS Pendidikan Fisika berlangsung dengan penuh kehikmatan. “Pelantikan kepengurusan ini sangat diperlukan untuk itu Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika karena dipandang perlu mengangkat pengurus untuk mengisi jabatan sesuai kebutuhan” Ujar ketua HMPS Pendidikan Fisika, Endra P Raharja. “Pelantikan ini juga bertujuan untuk menjadikan HMPS Pendidikan Fisika ini menjadi lebih baik lagi, serta menjadikan semua anggotanya mempunyai rasa memiliki dengan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh HMPS ini” tambahnya.
Selain pelantikan HMPS ini juga, adanya acara musyawarah kerja yang didalamnya membaha tentang program-program kerja yang akan dilaksanakan oleh tiap-tiap divisi. Semangat baru dalam diri anggota HMPS, lebih profesional dan lebih bertanggung jawab atas amanah yang diberikan, merupakan salah satu harapan dari Ketua HMPS Pendidikan Fisika periode 2015. “Kreatif” satu kata yang di ucapkan oleh Endra P Raharja sebagai salah satu bentuk motivasi kepada anggota baru HMPS Pendidikan Fisika periode 2015. Semoga anggota kepengurusan baru ini dapat menjaga amanah dengan baik.

Diarsip dalam: Berita HMPS |

Tanggapan

Belum ada tanggapan

Tinggalkan balasan

Anda harus sebagai login untuk memberi tanggapan.