FORCE 2

KABAR LTPS - admin | 26/05/2018 | 44 kali dibaca

 

YOGYAKARTA — Rabu, 23 Mei 2018 di Ruang 4.1.4.41 telah diadakan kegiatan Forum Civitas Akademika Pendidikan Fisika 2 (FORCE 2) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika Universitas Ahmad Dahlan (HMPS PFIS UAD) Periode 2017/2018.

Adapun maksud dari diselenggarakannya kegiatan ini yaitu memberikan informasi mengenai kegiatan “Kajian Fisika dan Buka Bersama”, informasi mengenai Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), serta informasi mengenai Lembaga Swadaya Organisasi (LSO).

Acara ini merupakan salah satu kesempatan bagi seluruh Civitas Akademika Pendidikan Fisika UAD untuk menjalin silahturahmi dan untuk mengetahui lebih banyak mengenai ruang lingkup Program Studi Pendidikan Fisika UAD.

Acara yang pertama yaitu pemaparan oleh Koordinator Divisi Kemuhamadiyahan dan Kerohanian (KK) mengenai Kajian Fisika dan Berkah Cinta Ramadhan. Acara tersebut akan dilaksanakan pada hari Jumat 25 Mei 2018 yang berlangsung di ruang 3.1.219 Kampus 3 UAD pada pukul 15:30 dengan tema “Bangkitkan Iman Islami Kokohkan Ketakwaan Diri Melalui Kajian Fisika Hari Ini”. Acara kajian fisika diisi oleh pemateri dari Dosen PFIS UAD yaitu Bapak Dr. Moh Toifur, M.Si setelah itu dilanjutkan dengan buka bersama Dosen PFIS UAD dan mahasiswa PFIS UAD.

Selanjutya, dijelaskan juga kegiatan Berkah Cinta Ramadhan yang akan diselenggarakan oleh HMPS PFIS UAD Periode 2017/2018 yang bertempatkan di Panti Asuhan Madaniyah pada hari Ahad, 3 Juni 2018. Kemudian, dilanjutkan pemaparan PKM oleh Divisi Akademik Ristek dan Teknologi (AKARISTEK).Dan yang terakhir dilanjutkan pemaparan informasi mengenai LSO oleh Ketua HMPS PFIS UAD. Dijelaskan bahwa ada beberapa LSO yang ada di PFIS UAD, diantaranya : CUEPE (Community Of English in Physics Education) merupakan LSO yang bergerak di bidang minat dan bakat dalam bahasa inggris. Didalam LSO ini kegiatannya meliputi pelatihan conversation, hunting touris, majalah dinding, english day dalam kegiatan ini akan didampingi oleh dosen pendidikan fisika Bapak Eko. Kemudian ada Robotik Pfis merupakan LSO yang bergerak di bidang minat dan bakat dalam robotika. Selanjutnya PERIG (Physics Education Research and Inovation Group) merupakan LSO yang bergerak di bidang Penelitian dan Pengembangan dalam jurnal pendidikan. Dan yang terakhir adalah KOPIKU (Komunitas Pecinta Buku) dalam LSO ini kegiatannya ada membaca buku bersama dan juga sharing-sharing bersama yang akan didampingi oleh dosen pendidikan fisika Ibu Ariyati.

Bagi teman teman mahasiswa pendidikan fisika, bagi yang ingin bergabung bersama LSO berikut prosedur pendaftarannya :

  1. Ketik sesuai format yang telah ditentukan NAMA_NIM_NAMA LSO YANG DIPILIH_MOTIVASI.
  2. Kirim format ke nomor Ketua Himpunan melalui Whatsapp atau datang langsung ke Basecamp HMPS PFIS UAD.

“Harapannya setelah kegiatan FORCE 2 ini berlangsung, mahasiswa PFIS UAD dapat lebih giat dan berpartisipasi dalam segala rangkaian kegiatan baik yang diadakan oleh HMPS PFIS UAD ataupun Prodi PFIS UAD sendiri” jelas Yuda. (afi)

 

Tanggapan

Belum ada tanggapan

Tinggalkan balasan

Anda harus sebagai login untuk memberi tanggapan.